BUKU BERJALAN JENDELA DUNIA

PERPUSTAKAAN KELILING

(LATE POST…)

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota melaksanakan agenda rutin yakni Perpustakaan Keliling Desa Pasir Sunur, Jum’at (13/2).

Perpustakaan sebagai salah satu sarana pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap informasi dan ilmu pengetahuan ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat, baik yang berada di pusat kota maupun yang berada di daerah pedesaan. Perpustakaan Keliling disediakan untuk memberikan layanan ekstensi, yaitu masyarakat yang lokasinya jauh dari perpustakaan. Perpustakaan keliling memberikan layanan bergerak mendatangi penggunanya di beberapa tempat pemukiman penduduk, dan tempat terkonsentrasinya jumlah penduduk seperti sekolah, kantor kelurahan. Salah satu upaya pemerintahan untuk menghadirkan Perpustakaan keliling bertujuan memeratakan layanan informasi dan bacaan kepada masyarakat sampai daerah terpencil dan belum/tidak mungkin didirikan perpustakaan menetap.

pada saat ini disamping jadwal Perpustakaan Keliling yang dihadirkan oleh pemerintahan kota, Perpustakaan Desa Pasir Sunur juga telah hadir untuk penyambung jendela dunia masyarakat untuk membaca dengan akses yang cukup dekat dalam lingkungan masyarakat desa. Dan yang paling banyak buku yang dipinjam oleh masyarakat khususnya ibu rumah tangga adalah buku-buku resep dan buku keterampilan, sementara itu kalau untuk pelajar biasanya mereka sering meminjam buku-buku cerita”, ungkap Penjaga Pustaka Desa Ice.

Semoga kegiatan layanan perpustakaan keliling baik yang dihadirkan oleh pemerintahan kota dan juga Perpustakaan yang dihadirkan oleh Pemerintahan Desa ini dapat membantu kebutuhan informasi masyarakat dan anak-anak sekolah serta meningkatkan minat baca di Kota Pariaman ini.

Ruang Perpustakaan Desa Pasir Sunur

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply