PELAKSANAAN IVA TEST DIDESA PASIR SUNUR KEC.PARIAMAN SELATAN KOTA PARIAMAN

LATE POST.

Pasir Sunur (Pasirsunur.id), Pemerintah Desa Pasir Sunur gelar pelaksanaan Iva Test diposko ruang Kesehatan Desa dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia. Puskesmas Marunggi mengadakan kegiatan deklarasi Pemeriksaan IVA TEST. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Pasir Sunur Andi Firdaus Zami,S.Pd, didampingi Ibu PKK Desa Desmaini, beserta Pokja I s/d IV , Dasawisma, dan Kasi Kesos Desa Ns. Aprilia Rahmawati,S.Kep, Rabu (12/2).

Gebyar Iva Test dalam pencegahan Kanker ini dilakukan dengan metode pemeriksaan pada usia Produktif / sudah menikah. Dalam Pola Perilaku Hidup Sehat (PHBS) belum secara maksimal dan tidak cukup dengan itu saja. Melihat perkembangan penyakit saat ini, maka selain dengan pola PHBS sebagai dasar daripada perilaku hidup manusia juga perlu dilakukan tes dan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan Iva Test ini diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat berpartisipasi dan menyadari betapa pentingnya kesehatan. “Ayo tunggu apalagi, segera periksakan diri anda sebelum terlambat lebih mencegah daripada mengobati, ungkap Bidan Desa Yeni.

Sementara itu, Kepala Desa Pasir Sunur Andi Firdaus Zami,S.Pd dalam arahannya menyampaikan,  menyambut baik apa yang sudah dilakukan  untuk memperhatikan masyarakat. “Manfaatkan momen ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Pasir Sunur terhadap penyakit kanker, pembunuh nomor dua di dunia serta mendorong pencegahan, deteksi, dan pengobatan kanker,” ungkap Kepala Desa Pasir Sunur Andi Firdaus Zami,S.Pd

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.


*